Harga Awning Per Meter dan Bedanya dengan Kanopi

Harga Awning Per Meter dan Bedanya dengan Kanopi

Bagi anda yang ingin mempercantik penampilan exterior dari tempat usaha anda, penambahan Tenda membrane di halaman depan atau belakang bisa menjadi opsi. Tenda tambahan ini bisa menjadi ruang ekstra untuk kebutuhan tempat usaha seperti resto, rumah makan, ataupun co-working space yang saat ini banyak digunakan oleh berbagai perusahaan rintisan. Keberadaan tenda sebagai sebagai konstruksi semi permanen tentu tidak akan semahal bila anda harus membuat bangunan baru. Tenda berfungsi sebagai pelindung dari perubahan cuaca seperti hujan maupun terik matahari. Tentu saja tujuan utamanya dari kedua jenis tenda ini adalah memberikan rasa nyaman bagi aktivitas yang dilakukan di bawah tenda. HArga awning per meter maupun kanopi juga beragam, tergantung material yang digunakan untuk pembuatan tenda tersebut.

Perbedaan Awning dan Kanopi

Awning dan kanopi adalah hal yang berbeda. Salah satu hal mendasar yang membedakan kedua jenis tenda tersebut adalah lokasi pemasangannya. Awning  merupakan tenda yang dipasangkan umumnya pada tembok luar ruangan, teras, ataupun di luar jendela. Fungsi utama dari awning adalah mencegah panas matahari serta air hujan. Awning ini juga sering dibuat dalam ukuran beragam, mulai dari hanya seukuran jendela ataupun menutup area yang cukup luas. Karena pemasanganya langsung ke tembok, awning tidak memiliki tiang penyangga. Kerangkanya biasanya juga berfungsi untuk penahan kain atau material yang dijadikan atap awning.

Awning Canopy Kain

Sementara kanopi umumnya tidak terhubung langsung dengan banguan atau gedung. Kanopi memiliki kaki-kaki penyangga yang kuat, terutama untuk memperkuat struktur bangunan tersebut. Selain itu konstruksi kanopi juga dapat berdiri sendiri sehingga bisa digunakan untuk car port ataupun ruang extra di luar ruangan. Kanopi juga sering ditambahkan di halaman rumah ataupun restoran untuk mempercantik  tampilan. Selain itu juga sering dipilih untuk kebutuhan lain seperti tambahan stand makanan, panggung, maupun parkir kendaraan.

Harga Awning 

Dalam pembuatan awning tentu ada banyak hal yang memengaruhi harga awning per meter. Pertama adalah material kerangka yang digunakan. Kerangka untuk pembuatan awning biasanya berupa besi atau hollow yang diberi lapisan anti karat. Selanjutnya adalah material atap yang dipakai. Material atap untuk pembuatan awning umumnya berupa kain membrane yang memberikan kesan elegan. Namun banyak pula awning   yang menggunakan bahan atap berupa fiber ataupun jenis material lainnya. Kain membrane sendiri terdapat berbagai macam merk, jenis bahan, dan ketebalan yang tentunya memengaruhi harganya.

Harga Canopy Membrane Terbaru

Jangan lupakan pula tentang ukuran. Semakin besar ukuran awning yang ingin dibuat, semakin banyak pula bahan material yang dibutuhkan sehingga memengaruhi harga awning per meter. Tentu saja, hal ini juga memengaruhi harga total pembuatan awning tersebut. Dalam pembuatan awning, ada banyak model yang bisa anda jadikan inspirasi dan sesuaikan dengan keinginan anda. Model-model yang ada bisa anda tiru dan modifikasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Need Help? Chat with us